Selasa, 05 Juli 2011

CINTAPUCCINO (return to the past) sedikit.... saja

Eh, kalian semua pada inget sama film Cintapuccino nggak?? film yang dirilis pada tahun 2007 lalu, yang lumayan exis juga. sumpah lho... ni film keren banget. kalo' aku liat terus, aku jadi keinget tentang masa laluku juga. yah.. cerita anak muda, tentang tantangan cinta.

Maaf ya, kalo' aku ikut sedikit mengulik tentang nih film. ini yang aku ceritakan hanya sekedar pengalaman aku, + pengalaman aku nonton juga. Film Cintapuccino ni, yang aku tahu selama aku nonton, ni pemain utamanya ada 3, yaitu Rahmi yang di perankan oleh Sissy Prescilla, trus Raka yang di perankan sama Aditya Herpavi, trus Nimo yang di perankan sama Miller. kalo' menurut aku, cerita ini tu bagus, alurnya jelas, endingnya juga jelas. meski sebenernya aku menginginkan ending yang lain.... hohoho.

Aku nonton film ni, awalnya pas aku pergi ke warnet kan, waktu itu aku masih satu tempat kerjaan sama bang Niam. pas lagi pergi ke warnet, di Komputer warnet kan biasa tu yang di client2 di kasih file2 seperti file lagu dan video. nah pas aku buka folder video, aku dapetin ni film, langsung deh aku copy ke flashdiskku. yang kebetulan waktu itu aku cuman punya flahsdisk 1 GB doang. tapi untunglah cukup, meski dengan sedikit merelakan dan mengiklaskan untuk menghapus beberapa file lagi Avril kesayanganku. habis itu balik ke tempat kerja, muter film ni. nonton deh sama bang Niam. kebetulan waktu tu bos juga lagi pergi ke luar kota. jadi pekerjaan jadi bisa sedikit nyantai laaah. setelah aku ikutin, ikutin dan semakin aku ikutin, kok... ceritanya tuh jadi mirip banget sama kisah yang pernah aku alami. tapi ni aku nonton film ni pas tahun 2010 lho. jadi lepas 2 tahun semenjak film ni dirilis. yang sama tuh apa?? yah... sinopsisnya begini aja : 

Nimo (Miller) adalah cowok yang menjadi obsesi Rahmi (Sissy P) sejak kecil hingga remaja. Ia pun bertekat untuk mendekati Nimo, kakak kelasnya sewaktu di SMA hingga di perguruan tinggi. Namun upaya Rahmi tidak pernah berhasil. Dia pun menyerah. Lalu, ia pun realistis dan memutuskan bahwa Nimo hanyalah masa lalu dan tinggal impian.
Rahmi pun akhirnya menerima Raka (Aditya H) sebagai pengisi hatinya. Hubungan pun menjadi sangat serius. Namun persoalan dengan Nimo muncul kembali.
Tepat di saat Rahmi dan keluarganya tengah sibuk membicarakan acara lamaran Rahmi dengan Raka, Nimo hadir di antara mereka. Yang membuat Rahmi terkejut, berdebar dan berbunga-bunga Nimo mengajak Rahmi untuk membina hubungan lebih dari sekedar persahabatan. Ternyata, selama ini Nimo pun memendam rasa cinta terhadap Rahmi.
Rahmi berada dalam dilema. Membatalkan rencana pernikahannya dengan Raka, rasanya sulit. Dicintai Nimo adalah obsesi, dambaan yang selama ini terpendam lalu tiba-tiba muncul menjadi kenyataan.

begitulah sinopsisnya. tapi ya nggak mirip2 banget sih sebenernya. waktu ngelihat ini sama bang Niam pun, dia kayaknya udah bisa membaca fikiran aku. dia langsung menyebut2 sodaraku WS yang di anggap telah pernah mencoba merusak hubungan aku dengan dia. tapi ya.... dikit sih. memang hubungan aku sama bang Niam pernah hampir kandas karena orang ke 3. waktu itu (sorry sedikit menceritakan Aib, tapi no prob buat aku). aku memang pernah di tembak sama si WS, dan sempet aku terima juga, padahal aku sudah berpacaran sama bang Niam. yah.. yang namanya kilaf, bumbu cinta, pasti ada manis, asam, pahit, asinnya. namanya juga masih muda, masih remaja kan, masih beker (kalo' orang jawa bilang), pengennya nyobain sesuatu yang baru. jadi pas itu di belakang bang Niam, aku maen serong. oh..... menyesal akhirnya. karena ternyata memiliki bang Niam itu lebih berharga dan bahagia.... hahahaha...
Bedanya... antara kisah ku sama kisah di Cintapuccino. kalo' di Cintapuccino tu akhirnya Rahmi memilih untuk bersama dengan Nimo (Miller) sebagai pengisi hatinya, tapi kalo' aku tetep sama bang Niam. ya.... dikit ya?
berikut ada cuplikan2 film Cintapuccino. sedikit aku jelaskan juga yach, tentang situasinya...


seasonnnya dari atas ke kanan ya....
  • Yang itu waktu acara perkenalan ekskul keamanan di kelas, kala itu Nimo lagi mendekati meja Rahmi yang membuat Rahmi deg-degan.
  • Yang sama boneka merupakan obsesi Rahmi untuk bisa ngobrol akran, berbincang2 sama Nimo di taman sekolah.
  • Waktu di Barbiecth (butik tempat Rahmi bekerja) atau memang butik milik dia... aku sedikit kurang tau... :)
  • Setelah acara lamaran dari Raka. saat itu posisi Rahmi sedang di landa dilema, karena Nimo telah masuk kembali ke hati dan kehidupannya.
  • Rahmi dan sepupunya sedikit berantem di kamar, karena Rahmi tak kunjung menentukan titik pilihannya.
  • Rahmi dan Raka di restaurant.
  • Rahmi di barbiecth.
  • Rahmi dan Tantenya diteras depan rumah.


Yah... begitulah Cintapuccino. udah aku ceritain juga kan sedikit rada samanya dengan kisah antara aku bang Niam, dan WS. 
ah udahlah... kalo' kalian mau tau lebih jelas nih film gimana. coba aja tonton. lo' kalian nyari di toko kaset dah nggak di jual, coba download. pasti ada. trus yang masih bikin aku nyesel.... sampek sekarang aku belum pernah baca novel dari Cintapuccino ni. katanya sih ada Novelnya. aku juga udah tau dari i-net. tapi... aku belum pernah baca...

Peeerrrrggghhhhhhh.......!!! :((

4 komentar:

  1. Min, mohon ijin copas sinopsisnya yaa buat sinopsis jualan buku saya di www.aksiku.com. Makasih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton Film Cintapuccino (2007)

      http://www.nontonfilmgratis.com/cintapuccino-2007/

      Hapus
  2. ikut berbagi juga dong, walaupun nampaknya si empunya blog udah kurang aktif lagi (kelihatan tulisan terakhir th 2012)
    jadi gimana akhirnya masih tetap dengan bang niam kah?atau malah kalian udah nikah..hehe..
    saya cerita sedikit boleh ya..
    dulu nonton cintapucino d bioskop bareng pacar waktu kuliah, di akhir film pacarku tanya apa saya punya obsesi waktu SMA? dan saya hanya senyum padahal saya punya, lebih tepatnya seseorang yg deket tp ga sampai pacaran.
    setelah bertahun-tahun, nonton film ini lagi tanpa sengaja saya masih bersama pacar kuliah saya, dan saya baru sadar karena film ini hampir mirip dengan saya,
    lokasi saya di bandung, pacar saya jurnalis di jakarta (persis sama raka), dan "si nimo" datang tiba2 dan kami rasanya dekat seperti teman biasa yg saling kontak, padahal bertahun-tahun ga ketemu nimo, uniknya dia juga sama seseorang yang bekerja di perminyakan sempat tinggal di luar negeri (persis nimo kan)
    rasanya sakit,seperti ada yg mengganjal..
    tapi pada akhirnya saya memilih "raka" dan kami telah menikah, begitupun nimo dy sudah menikah duluan karena saya tdk pernah memberikan kejelasan.
    semoga ini jodoh masing-masing..aamiin..
    sekian
    maaf numpang jadi curhat yah..

    BalasHapus
  3. Makasih min buat sinopsisnya , jadi pengen nonton filmnya nih :D

    BalasHapus

Silahkan yang mau berkomentar....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...